Minggu, 26 Februari 2012

Posted by Shinichi Reycudo | File under :
Hy Friend,,,,!!
Kali ini aq mau berbagi tentang daerah terpencil yang ada di dunia,,,,,
pingin tau kan??
langsung aja simak dibawah ini ...!!

1. Tristan da Cunha
 Tristan da Cunha adalah sekelompok kepulauan terpencil di sebelah selatan Samudra Atlantik, 2.816 km dari Afrika Selatan dan 3.360 km dari Amerika Selatan. Kepulauan ini merupakan bagian dari Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha, suatu wilayah seberang laut Britania Raya, bersama dengan Saint Helena dan Ascension. Wilayah ini terdiri dari pulau utama, Tristan da Cunha (luas: 98 km²), dan beberapa pulau tidak berpenghuni, Pulau Tak Terlewati, Pulau Nightingale, dan Pulau Gough. Meski ukurannya kecil dan dan sangat terisolasi, Tristan de Cunha telah menjadi saksi bisu sejarah yang kaya. Pulau ini pertama kali ditemukan pada tahun 1506 oleh penjelajah Portugis, dan kemudian dianeksasi oleh Inggris. Karena Ketakutan Perancis, pulau ini dijadikan sebagai titik tolak untuk menyelamatkan Napoleon, yang telah diasingkan ke St Helena di dekatnya.


2. Motuo County, China

Dianggap daerah terakhir di Cina tanpa memiliki jalan raya menuju ke sana, Motuo adalah sebuah komunitas kecil di Wilayah Otonomi Tibet yang tetap menjadi salah satu dari sedikit tempat di Asia masih tak tersentuh oleh dunia modern. Untuk menuju kesana, harus melakukan perjalanan darat yang melelahkan melalui bagian beku dari pegunungan Himalaya dan menyebrang dengan jembatan gantung sepanjang 200 meter. Namun, tempat ini terkenal dengan keindahan budaya dan agama Buddhanya yang tetap suci, khas daerah Tibet.


3. Alert, Nunavut, Canada
 Terletak di Kanada di ujung wilayah Nunavut, Alert adalah sebuah desa kecil yang terletak di Samudra Arktik hanya 500 mil di bawah Kutub Utara. Desa ini adalah tempat yang dihuni secara permanen paling utara di dunia. Karena letaknya yang terdapat di paling utara bumi, tempat ini menjadi siang selama 24 jam pada musim panas, dan menjadi malam 24 jam pada musim dingin. Suhu terdingin di tempat ini bisa mencapai -40 derajat celcius. Kota terdekat dari Alert adalah sebuah desa nelayan kecil yang jaraknya sekitar 1.300 mil jauhnya, dan harus melakukan perjalanan hampir dua kali lipat jaraknya untuk mencapai kota-kota besar seperti Quebec.


4. Pitcairn Islands
  Kepulauan Pitcairn merupakan kumpulan dari lima pulau, di mana hanya Pulau Pitcairn yang dihuni, yang terletak di selatan Samudra Pasifik, satu-satunya koloni Inggris di Pasifik. Kepulauan ini terkenal terutama karena penghuni aslinya ialah para pembajak kapal HMAV Bounty, serta warga Tahiti yang turut dibawa para pembajak, seperti yang diceritakan di novel Mutiny on the Bounty, yang menjadi tema beberapa film. Sejarah ini terlihat jelas melalui kebanyakan nama marga. Kepulauan ini juga merupakan negara (walaupun belum merdeka) dengan jumlah penduduk yang paling sedikit di dunia dengan sekitar 47 penghuni (9 keluarga).


5. Kerguelen Islands 

 Kepulauan ini terletak di selatan samudera Hindia. Pulau ini dikelola oleh Perancis dan pulau ini tidak memiliki penduduk dan sangat jauh dari perdaban, namun hanya sebagai tempat untuk melakukan penilitian-penelitian. Dahulu, pulau ini adalah sebuah gunung berapi, namun seiring berjalannya waktu, gunung tersebut terendam air laut dan menjadi kepulauan.


6. Ittoqqortoormiit, Greenland
  Ittoqqortoormiit (bahasa Denmark: Scoresbysund) ialah sebuah kota berpenduduk hanya 550 jiwa di pesisir timur Greenland, dekat muara kumpulan fjord Scoresby Sund dan merupakan salah satu kota paling terpencil di Greenland.
Kota ini didirikan pada tahun 1925 oleh Ejnar Mikkelsen dan sekitar 70 pemukim di kapal Gustav Holm. Sebelum itu, daerah ini menjadi tempat tinggal yang padat bagi penduduk Inuit, yang dibuktikan dengan adanya reruntuhan dan sisa-sisa arkeologis lainnya. Kota ini dikenal akan kehidupan margasatwanya yang termasuk beruang kutub, muskoxen, dan anjing laut. Daerah ini pun sangat terpencil karena laut di sekitarnya hampir setiap hari membeku dan jarak dari bandara yang jauh. Selain itu, penerbangan di bandara juga sangat jarang.


7. Cape York Peninsula, Australia
  Semenanjung Tanjung York merupakan sebuah semenanjung di utara Queensland, Australia. Tanjung York merupakan ujung semenanjung dan titik paling utara di benua Australia. Dinamai oleh Lt. James Cook tahun 1770 setelah Yang Mulia Adipati York.
Dari ujungnya, terdapat jarak 140 km menuju Nugini melintasi Selat Torres. Pantai barat berbatasan dengan Teluk Carpentaria dan pantai timur berbatasan dengan Laut Koral. Semenanjung Tanjung York memiliki luas 137.000 km² dan memiliki jumlah penduduk hanya sekitar 18.000 jiwa, kebanyakan dari mereka Suku Aborigin dan Penduduk Pulau Selat Torres. Karena tempat ini hampir sama sekali tidak tersentuh perdaban modern, tempat ini emnjadi tujuan wisata yang menakjubkan, sekaligus tempat wisata yang paling sulit dijangkau oleh wisatawan asing.


8. McMurdo Station, Antarctica

  Antartika adalah salah satu lokasi paling terpencil di bumi. Tidak ada penduduk asli benua itu, tetapi ada beberapa pusat penelitian yang beroperasi di sana, dan dari Stasiun McMurdo adalah yang terbesar. Terletak di Ross Island dekat ujung utara benua itu, stasiun yang hampir terus menerus membeku ini merupakan pusat penelitian internasional, dan merupakan rumah bagi 1.200 ilmuwan dan pekerja selama bulan-bulan di musim panas yang hangat.


9. La Rinconada, Peru

  La Rinconada adalah kota yang terletak di Distrik Ananea, Provinsi San Antonio de Putina, Peru. Kota ini berada di dekat tambang emas. Bersama dengan kota Wenzhuan di Cina, La Rinconada dianggap sebagai salah satu kota dengan ketinggian tertinggi di dunia, dengan ketinggian sebesar 5.100 m di atas permukaan laut. Kota ini memiliki populasi 30.000 jiwa, namun sebagian besar dari mereka adalah pekerja tambang emas. Sebagian besar penduduk di kota ini pun hidup miskin. Mereka bekerja tanpa dibayar, hanya mendapat sedikit imbalan beberapa bijih emas yang mereka temukan.


10. Easter Island (Pulau Paskah, Chili)
  Pulau Paskah (bahasa Polinesia: Rapa Nui, bahasa Spanyol: Isla de Pascua) adalah sebuah pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Walaupun jaraknya 3.515 km sebelah barat Chili Daratan, secara administratif ia termasuk dalam Provinsi Valparaiso. Pulau Paskah berbentuk seperti segitiga. Daratan terdekat yang berpenghuni ialah Pulau Pitcairn yang jaraknya 2.075 km sebelah barat. Luas Pulau Paskah sebesar 163,6 km². Menurut sensus 2002, populasinya hanya berjumlah 3.791 jiwa yang mayoritasnya menetap di ibukota Hanga Roa. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai. Pulau ini pun masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Pulau Paskah yang modern memiliki sedikit pepohonan. Pulau ini dulunya pernah mempunyai hutan pohon palem. Menurut pemikiran populer yang berkembang, para penghuni pertama pulau ini telah mengeksploitasi pepohonan di seluruh pulau untuk membuat tempat moai serta membangun perahu nelayan dan bangunan. Ada bukti yang menunjukkan gundulnya pulau ini bertepatan dengan runtuhnya peradaban Pulau Paskah. Konteks Midden pada waktu itu menunjukkan penurunan yang mendadak pada jumlah tulang ikan dan burung ketika para penduduk kehilangan akal untuk membangun kapal nelayan dan burung-burung kehilangan tempat sarang. Ayam dan tikus menjadi sarapan utama para manusia. Berdasarkan sisa-sisa manusia, ada bukti bahwa kanibalisme berlangsung.

Oh ixa ,,,
materi ini aq ambil dari http://www.kaskus.us/,,,,,
TAnks Bagi pengunjung sekalian,,,!!! 
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar